Merenung bersama Korrie Layun Rampan

  1. Dalam hidup ini tak perlu dikejar bahagia atau derita. Karena semuanya ada dalam diri. Apa yang ingin dimiliki, ia hanya dikembangkan dari dalam. Yang mana yang harus dredamkan, yang mana yang harus ditumbuhkan. Tergantung pilihan.
  2. Yang membebani adalah perasaan. Jika semuanya diperbuat dalam suka, maka buahnya hanyalah sukacita. Yang membebani hanyalah hati yang menolak memberi. Jika tangan memberi dengan hati yang rela, maka buahnya adalah hati yang menerima.
  3. Dua hati dan dua pikiran yang menyatu akan lebih mampu membuka pintu baja kehidupan. Apa perlunya salah satu ditinggalkan?
  4. Rumah adalah istana tempat bersemayam hati dan tangga adalah tempat mendaki mencapai hati yang istirah di kamar.
  5. Bergaul dan banyak kawan tidak jadi persoalan. Tetapi memilih wanita untuk berdekatan, jangan sembarangan.
  6. Menikmati hidup berarti menerimanya tanpa beban.
  7. Kesilaman yang indah membentuk masa kini yang indah. Kesilaman adalah kenyataan yang harus kita bina pada yang terbaik dalam hidup yang baik.
  8. Membayangkan memang lebih indah dan gampang daripada menjalani. Menjalani seperti berjalan di atas duri. Tetapi ingat, duri pun dapat berubah menjadi emas untuk menjahit sulaman hidup yang penuh bahagia.
  9. Setia adalah kemampuan memenangkan pertempuran terhadap diri sendiri. Kesetiaan adalah kejujuran yang jujur.
  10. Tak ada yang sempurna bagi manusia. Yang sempurna adalah hati yang berpadan dengan keadaan. Menerima yang lebih atau kurang dalam jumlah yang cukup.
  11. Kita seharusnya memberi tanpa mengharapkan menerima, karena penerimaan itu sendiri sudah seharusnya diterima. Sebab dalam pemberian itu sesungguhnya kita telah menerima.
  12. Kasih yang berjalan tanpa suara lebih hebat dari suara. Sayang yang berjalan tanpa kata-kata lebih hebat dari jutaan kata.
  13. Tanggung jawab yang dilimpahkan dalam perbuatan lebih hebat daripada perbuatan yang hanya karena kepatuhan.
  14. Berani untuk berani adalah hal yang wajar. Tetapi keberanian untuk takut adalah kewajaran yang penuh resiko.
  15. Adalah tidak baik berdekatan tetapi berjauhan; membenarkan tapi kecewa di belakang panggung.
  16. Seseorang yang merasa menemukan diri sendiri akan mampu menemukan makna kehadiran orang lain.